• Beranda
  • Blog
  • Tingkatkan Literasi Keuangan, Bank Kalteng Berkolaborasi Dengan OJK Berikan Edukasi Keuangan Kepada Mahasiswa UnTama

TINGKATKAN LITERASI KEUANGAN, BANK KALTENG BERKOLABORASI DENGAN OJK BERIKAN EDUKASI KEUANGAN KEPADA MAHASISWA UNTAMA

25 Sep 2023

Pangkalan Bun-Tingkatkan literasi keuangan, Bank Kalteng berkolaborasi dengan OJK berikan edukasi keuangan kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi UnTama (Universitas Antakusuma) bertempat di Aula Universitas Antakusuma di Pangkalan Bun pada Rabu (20/9) dengan narasumber Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy dan Pemimpin Departemen Pendukung Bisnis, Divisi Pemasaran Bank Kalteng, R. Himawan Tri Irwanto.

Di kegiatan tersebut Bank Kalteng berikan pemahaman terkait perbankan dan mengenalkan produk dan layanan Bank Kalteng kepada mahasiswa UnTama, serta berbagai modus investasi dan pinjaman online ilegal serta modus-modus kejahatan digital seperti penipuan, pembobolan rekening, dan sniffing yang mengancam data pribadi nasabah disampaikan OJK Provinsi Kalimantan Tengah.

Edukasi keuangan tersebut bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan di kalangan mahasiswa, di era kian maraknya produk-produk industri jasa keuangan dan perkembangan dunia digital yang berdampak besar pada sektor jasa keuangan, untuk mencegah meningkatnya investasi ilegal dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berinvestasi secara legal dan tepat.

Kegiatan dihadiri juga oleh Rektor UnTama, Prof. Dr. Ir. Jeffrie Wattimena, M.P., Dekan Fakultas Ekonomi UnTama, Didik Hendrianto, SE.,MM.,CRBC, Pemimpin Bank Kalteng Cabang Pangkalan Bun, Meishias N. Koetin dan diikuti mahasiswa Fakultas Ekonomi UnTama sebanyak kurang lebih 120 orang peserta yang berlangsung lancar dan mahasiswa terlihat antusias mengikuti jalannya kegiatan.

Ada pertanyaan?

Silahkan hubungi kami mengenai pertanyaan atau pengaduan anda dan kami akan siap membantu anda Hubungi Kami