Tata Cara Registrasi Layanan CMS Corporate

Tata Cara Registrasi Layanan CMS Corporate

  • Nasabah mengajukan permohonan Layanan CMS dengan mengisi Formulir Pendaftaran di Cabang Pembuka Rekening dan melengkapi semua persyaratan yang ditentukan oleh Bank.
  • Nasabah wajib menyediakan dan menyerahkan kepada Bank, seluruh informasi, keterangan data dan dokumen yang sah, lengkap dan terbaru sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang berlaku di Bank.
  • Bank dapat menolak dan atau mengembalikan Formulir Pendaftaran Layanan CMS jika ditemukan adanya ketidaksesuaian atau tidak lengkapnya data dan dokumen pendukung yang diserahkan Nasabah
  • Nasabah yang telah melakukan pendaftaran Layanan CMS dan disetujui oleh Bank akan memperoleh Login ID yang dikirim oleh Bank. Selanjutnya Nasabah akan dikirimkan notifikasi melalui personal aktif (corporate dan atau publik) yaitu berupa alamat web khusus yang harus diakses oleh User untuk pembuatan password. Sedangkan token dan PIN token ke Layanan CMS akan diberikan/dikirimkan secara terpisah oleh Bank kepada Nasabah.
  • Untuk dapat mempergunakan Layanan CMS, setiap Delegasi/User dan atau Nasabah harus memiliki alamat email (corporate dan atau publik) yang aktif dan/atau bentuk komunikasi lainnya.
  • Setiap perubahan atau penghapusan data dan/atau status dari Corporate ID, Login ID, password, rekening, limit transaksi dan token dan PIN token Nasabah harus mengisi data yang terdapat dalam Formulir Pendaftaran.
  • Untuk perubahan data dan informasi, pengisian Formulir Pendaftaran CMS hanya pada bagian data yang mengalami perubahan, ditandatangani oleh Nasabah.
Fasilitas/Layanan CMS Corporate

Fasilitas/Layanan CMS Corporate

  • Jenis fasilitas yang diberikan dalam Layanan CMS adalah seluruh paket layanan yang tersedia di dalam sistem La yanan CMS.
  • Setiap penambahan dan atau pengurangan jenis fasilitas transaksi yang terdapat pada Layanan CMS akan diberitahukan kepada Nasabah baik secara tertulis ataupun melalui media lainnya seperti , papan pengumuman pada seluruh Kantor Cabang/Cabang Pembantu/Kantor Kas PT Bank Kalteng, media sosial resmi PT Bank Kalteng (facebook/Instagram) atau website resmi PT Bank Kalteng (www.bankkalteng.co.id).
  • Bank setiap saat dengan pertimbangan tertentu dan atau atas ketentuan Bank Indonesia dapat mengubah panduan pengoperasian Layanan CMS dan akan memberitahukan perubahannya kepada Nasabah.
Transaksi di Layanan CMS Corporate

Transaksi di Layanan CMS Corporate

  • Nasabah harus mengisi semua data yang dibutuhkan untuk setiap transaksi secara benar dan lengkap.
  • Pada setiap transaksi finansial, sistem akan selalu melakukan konfirmasi terhadap data yang telah tercatat di layanan CMS dan Nasabah mempunyai kesempatan untuk memperbaiki atau membatalkan data tersebut. Kebenaran atau kesalahan data yang tercatat dalam layanan CMS merupakan tanggung jawab Nasabah.
  • Sebagai tanda persetujuan, Nasabah wajib mengisi Challenge Response yang dihasilkan Aplikasi layanan CMS ke token sebagai otorisasi transaksi finansial.
  • Setiap informasi yang mendapat konfirmasi ”Approved” dari Nasabah yang tersimpan dalam pusat data bank merupakan data yang benar yang diterima sebagai bukti atas instruksi dari Nasabah kepada bank untuk melakukan transaksi dimaksud..
  • Bank menerima dan menjalankan setiap transaksi dari Nasabah sebagai transaksi yang sah berdasarkan penggunaan Login ID, Password dan token dan untuk itu bank tidak mempunyai kewajiban untuk meneliti atau menyelidiki keaslian maupun keabsahan atau kewenangan pengguna Login ID, Password dan token atau menilai maupun membuktikan ketepatan maupun kelengkapan transaksi dimaksud, dan oleh karena itu transaksi tersebut sah mengikat Nasabah dengan sebagaimana mestinya.
  • Untuk transaksi dengan tanggal efektif hari ini, Nasabah tidak dapat membatalkan semua transaksi yang telah diotorisasi oleh Nasabah dengan menggunakan Token dan mendapat konfirmasi ”Approved” dari Nasabah, karena dalam waktu yang sama bank langsung memproses transaksi tersebut.
  • Untuk transaksi dengan tanggal hari yang akan datang atau transaksi berkala, Nasabah masih dapat membatalkan transaksi tersebut dengan mengotorisasi pembatalan selambat-lambatnya pada 1 (satu) hari sebelum tanggal efektif/jatuh tempo transaksi yang bersangkutan.
  • Untuk setiap transaksi yang berhasil dilakukan Nasabah melalui layanan CMS, maka Nasabah akan memperoleh bukti transaksi dengan nomor referensi yang telah ditampilkan pada layar dan dapat dicetak dari layanan CMS.
  • Nasabah juga akan dikirimkan bukti notifikasi melalui yang terdaftar dalam layanan CMS sebagai bukti transaksi yang dilakukan.
  • Nasabah wajib dan bertanggungjawab untuk memastikan ketepatan dan kelengkapan transaksi.
  • Bank tidak bertanggung jawab atas kerugian apapun yang timbul dari penggunaan aplikasi layanan CMS yang tidak sesuai dengan petunjuk yang tercantum dalam manual pengoperasian aplikasi yang diberikan oleh bank dan bank tidak bertanggung jawab atas kerugian yang timbul akibat kesalahan Nasabah dalam melakukan transaksi.
  • Nasabah mengakui kepemilikan Bank terhadap hak cipta dan hak milik intelektual lainnya dalam aplikasi layanan CMS.
  • Nasabah tidak akan mengganggu, melakukan perubahan, atau menyalah gunakan dengan cara apapun seluruh aplikasi layanan CMS.
  • Nasabah menyetujui untuk sepenuhnya membebaskan Bank dari semua biaya, kerugian, kewajiban, atau pengeluaran apapun baik langsung maupun tidak langsung yang timbul sebagai akibat dari pelanggaran oleh Nasabah terhadap kewajiban-kewajiban Nasabah atas fasilitas ini atau akibat apapun yang timbul dari dan atau sehubungan dengan penggunaan aplikasi layanan CMS.
  • Nasabah tidak boleh menggandakan, mengalihkan, atau meneruskan semua atau salah satu hak manapun, manfaat atau kewajiban atas fasilitas ini kepada pihak lain tanpa persetujuan tertulis oleh Bank.

Ada pertanyaan?

Silahkan hubungi kami mengenai pertanyaan atau pengaduan anda dan kami akan siap membantu anda Hubungi Kami