• Beranda
  • Blog
  • Kunjungan ibu wakil presiden republik indonesia ke dekrenasda kalimantan tengah

KUNJUNGAN IBU WAKIL PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA KE DEKRENASDA KALIMANTAN TENGAH

25 Oct 2023

Palangka Raya - Ibu Wakil Presiden Republik Indonesia, Ibu Hj.Wury Ma’aruf Amin selaku Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional mengunjungi Gallery Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah di Jl.Imam Bonjol, Kota Palangka Raya pada Rabu (24/10/2023).

Kunjungan Ibu Wakil Presiden Republik Indonesia ke Gallery Dekranasda Kalimantan Tengah disambut langsung oleh Ibu Ivo Sugianto Sabran selaku Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah, Ibu Hj.Nunu Andriani Pj.Bupati Pulang Pisau, Ibu Hj.Anitha Nuryakin Wakil Ketua Harian 3 beserta jajaran, serta Bapak Marzuki Direktur Pemasaran dan Bisnis PT Bank Kalteng.

Dalam kunjungannya, Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah, Ibu Ivo Sugianto Sabran mengenalkan aneka kerajinan khas Dayak kepada Ibu Wakil Presiden Republik Indonesia salah satunya produk dari bahan rotan.

Selain itu, Direktur Pemasaran dan Bisnis PT Bank Kalteng, Bapak Marzuki menjelaskan kepada Ibu Wakil Presiden Republik Indonesia bahwa Bank Kalteng atas arahan Bapak Gubernur dan Ibu Gubernur menginisiasi program SELALU BERKAH (Sentra Layanan Pelaku Usaha Bank Kalteng), yaitu program berkesinambungan dari Bank Kalteng yang ditujukan untuk mendukung pengembangan UMKM di Kalimantan Tengah, yang terdiri dari Program Pelatihan, Akses Pemodalan, Pendampingan, dan Akses Pemasaran.

Khusus Akses Permodalan Bank Kalteng mengeluarkan produk Kredit UMKM Berkah, tanpa agunan dan suku bunga hanya 1.5% sesuai arahan Bapak Gubernur.
Melalui program ini, peran Bank Kalteng secara optimal akan terus mendukung para pelaku usaha untuk terus bertumbuh, baik dalam bisnis maupun peningkatan kapasitas dan kemampuannya dalam mengembangkan usaha’’.

Ibu Wapres mengapresiasi peran serta Bank Kalteng dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam mendukung perkembangan UMKM di provinsi Kalimantan Tengah untuk naik kelas, ucap Ibu Wapres.

Penyerahan cinderamata dari Bank Kalteng kepada Ibu Hj.Wury Ma'ruf Amin. Saat mendampingi Ibu Ivo Sugianto Sabran menyambut kunjungan Ibu Wapres ke Dekranasda Kalimantan Tengah.

Ada pertanyaan?

Silahkan hubungi kami mengenai pertanyaan atau pengaduan anda dan kami akan siap membantu anda Hubungi Kami