• Beranda
  • Blog
  • Kinerja Terus Bertumbu, PT Bank Kalteng Berhasil Raih Dua Penghargaan dalam Acara 28th Infobank Award 2023

KINERJA TERUS BERTUMBU, PT BANK KALTENG BERHASIL RAIH DUA PENGHARGAAN DALAM ACARA 28TH INFOBANK AWARD 2023

26 Aug 2023

Jakarta - Dalam acara Infobank Award 2023 yang digelar di Ritz-Carlton Mega Kuningan Jakarta pada Jumat (25/8), Bank Kalteng berhasil meraih dua penghargaan yaitu Titanium Trophy dengan predikat :
1. Excellent Financial Performance Bank In 15 Consecutive Years (2008-2022)
2. Excellent Financial Performance Bank In 2022

Dalam tahapan penilaian penganugerahan tersebut Biro Riset Infobank melakukan rating terhadap 106 bank umum di KBMI 1, 2, 3, dan 4 berdasarkan kinerja keuangan tahun 2021 dan 2022. Kriteria penilaian yang digunakan Biro Riset Infobank hampir sama dengan kriteria yang digunakan OJK, bahkan lebih berat. Penilaian kesehatan bank versi regulator mengacu pada profil risiko, GCG, rentabilitas, dan permodalan. Sedangkan, Biro Riset Infobank menambah beberapa kriteria, seperti efisiensi dan pertumbuhan.

Ahmad Selanorwanda selaku Direktur Keuangan Operasional & TI menerima penghargaan tersebut dalam acara puncak 28th Infobank Award 2023 didampingi oleh Tajudinnor Asra Pgs Pemimpin Divisi Corporate Secretary

"Bank Kalteng merupakan bank daerah yg relatif kecil tapi punya potensi besar untuk berkembang sejalan dengan pertumbuhan perekonomian nasional, kami optimis dengan penghargaan ini memotivasi untuk berkarya lebih luas lagi dalam rangka berpartisipasi menggerakan perekonomian dan pembangunan Kalteng. Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh Pemegang Saham dan jajaran Bank Kalteng yang selalu menjadi tim solid meskipun dalam beberapa tahun belakang ini hanya dipimpin oleh dua direksi" pungkas A. Selanorwanda

Selama ini Bank Kalteng dikelola secara profesional dengan tetap memperhatikan unsur kehati-hatian, didukung seluruh Pemegang Saham yang mendorong kreativitas dan pengembangan strategi bisnis di wilayah Kalteng. Training SDM serta development IT pun menjadi fokus untuk memberikan layanan yang berkualitas.
Hal ini berdampak positif pada kinerja keuangan 5 tahun terakhir. Penghargaan tersebut menjadi bukti bahwa Bank Kalteng mampu mengelola keuangan dengan baik dan menjadi agen pembangunan daerah yang profesional.

Ada pertanyaan?

Silahkan hubungi kami mengenai pertanyaan atau pengaduan anda dan kami akan siap membantu anda Hubungi Kami