• Beranda
  • Blog
  • DUKUNG UMKM DI KALIMANTAN TENGAH, BANK KALTENG LAKUKAN PEMBINAAN UMKM DI LPK MULTI KARYA

DUKUNG UMKM DI KALIMANTAN TENGAH, BANK KALTENG LAKUKAN PEMBINAAN UMKM DI LPK MULTI KARYA

11 Jul 2023

Palangka Raya – Tim Pemasaran dari Bank Kalteng lakukan pembinaan UMKM di Lembaga Pelatihan Kerja Tata Boga Multi Karya (LPK Multi Karya) pada Rabu, (5/7). Kegiatan ini ditujukan untuk para siswa di LPK Multi Karya yang juga merupakan pelaku UMKM di Kalimantan Tengah sehingga dapat mengakselerasi usaha masing-masing.

“Dalam rangka menyesuaikan arahan gubernur untuk meningkatkan kredit UMKM menjadi 40%, Bank Kalteng mengambil inisiatif dengan tidak hanya menyediakan pembiayaan, tetapi juga melakukan pendampingan dan pembinaan bagi para pelaku UMKM. Upaya ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan agar UMKM dapat berkembang dan bersaing di pasar yang semakin kompetitif,” ujar Marzuki, Direktur Pemasaran dan Bisnis Bank Kalteng.

Dalam acara tersebut, hadir pula perwakilan Dinas Pendidikan dan perwakilan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) serta trainer LPK Multi Karya yang menjadi bukti dukungan pemerintah dan sektor bisnis terhadap upaya Bank Kalteng dalam meningkatkan kredit UMKM dan memperkuat sektor ekonomi lokal.

Sebelumnya, Tim Pemasaran Bank Kalteng juga telah melakukan pendampingan dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Provinsi Kalteng untuk mengedukasi masyarakat tentang produk-produk Bank Kalteng yang dapat digunakan sebagai modal usaha. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa seluruh elemen masyarakat, termasuk para perempuan, memiliki kesempatan yang sama untuk mengakses layanan perbankan yang mendukung pertumbuhan usaha.

Selain bekerja sama dengan elemen pemerintah, Bank Kalteng juga menyiapkan agen pemasar kredit UMKM yang telah mendapatkan training/refreshment dan sharing knowledge untuk mengoptimalkan kinerja.

Dengan adanya program pendampingan dan pembinaan serta produk-produk dari Bank Kalteng, diharapkan UMKM di Kalteng dapat semakin berkembang dan menghasilkan kontribusi yang lebih besar dalam perekonomian daerah.

Ada pertanyaan?

Silahkan hubungi kami mengenai pertanyaan atau pengaduan anda dan kami akan siap membantu anda Hubungi Kami