• Beranda
  • Blog
  • DUKUNG PERTUMBUHAN EKONOMI DESA, BANK KALTENG TANDA TANGANI PERJANJIAN KERJA BERSAMA DENGAN DITJEN PDPKEMENDES

DUKUNG PERTUMBUHAN EKONOMI DESA, BANK KALTENG TANDA TANGANI PERJANJIAN KERJA BERSAMA DENGAN DITJEN PDPKEMENDES

28 Jul 2023

Yogyakarta - Bank Kalteng menandatangani Perjanjian Kerja Bersama dengan Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Ditjen PDPKEMENDES) pada tanggal (25/7). Komitmen ini menjadi langkah konkret dalam mendukung percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa dan perdesaan di seluruh pelosok Bumi Tambun Bungai, Kalimantan Tengah.

Ruang lingkup perjanjian mencakup:
? Pertukaran data dan informasi
? Pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan sesuai ketentuan yang berlaku
? Sosialisasi dan pendampingan masyarakat tentang produk dan jasa layanan perbankan
? Peningkatan kapasitas dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat
? Kegiatan lainnya yang disepakati para pihak

Acara ini berlangsung dari tanggal 24- 27 Juli 2023 dan merupakan bagian dari rangkaian Kegiatan The 1st ASEAN Village Network Meeting dan Back to-Back Meeting Senior Official Meeting on Rural Development and Poverty Eradication (SOMRDPE). Acara tersebut turut dihadiri oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Dr. (HC) Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd, serta seluruh pengurus dan perwakilan Bank Pembangunan Daerah se-Indonesia.

“Diharapkan bahwa perjanjian ini akan mendorong pertumbuhan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di lingkup Desa dan Perdesaan, serta memberikan dampak positif dalam pembangunan daerah, terutama di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah,” ujar A. Selanorwanda, Direktur Keuangan Operasional & TI Bank Kalteng.

Ada pertanyaan?

Silahkan hubungi kami mengenai pertanyaan atau pengaduan anda dan kami akan siap membantu anda Hubungi Kami