• Beranda
  • Blog
  • BANK KALTENG OPTIMALKAN DUKUNGAN UNTUK GERAKAN NASIONAL BBI - BBWI KALTENG 2023

BANK KALTENG OPTIMALKAN DUKUNGAN UNTUK GERAKAN NASIONAL BBI - BBWI KALTENG 2023

15 Jul 2023

Bank Kalteng berpartisipasi aktif dalam menyukseskan gelaran Harvesting Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBI-BBWI) yang diselenggarakan di Kota Palangka Raya pada tanggal 13-16 Juli 2023.

“Bank Kalteng melakukan dukungan yang intens bagi terselenggaranya Gernas BBI-BBWI ini, karena dampaknya sangat baik terhadap perkembangan UMKM maupun pariwisata daerah,” ujar Marzuki, Direktur Pemasaran dan Bisnis Bank Kalteng.

Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Teten Masduki, mengapresiasi dukungan optimal Bank Kalteng dalam menyokong para pelaku UMKM di Kalimantan Tengah.

Dukungan Bank Kalteng dalam Gernas BBI-BBWI juga selaras dengan produk pembiayaan terbaru yang dihadirkan, yakni Kredit Betang Berkah, sebuah produk Kredit Pembiayaan Melawan Rentenir untuk mendukung permodalan Pelaku Usaha Mikro (perorangan) di Kalteng dengan bunga hanya 3% tanpa agunan.

Selaras dengan hal tersebut, program Sentra Layanan Pelaku Usaha (SELALU) Berkah sedang digiatkan dan dikembangkan oleh Bank Kalteng, sebagai sarana konsultasi serta bimbingan edukasi bagi para pelaku UMKM, khususnya binaan Bank Kalteng.

Adapun dalam Gernas BBI-BBWI yang berlokasi di GPU Tambun Bungai ini, Bank Kalteng juga membuka stand dengan melayani pembukaan rekening hingga konsultasi produk kredit serta tabungan.

Gelaran kegiatan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo, Direktur Keuangan Operasional dan TI Bank Kalteng Ahmad Selanorwanda, serta berbagai pihak lainnya.

Ada pertanyaan?

Silahkan hubungi kami mengenai pertanyaan atau pengaduan anda dan kami akan siap membantu anda Hubungi Kami