• Beranda
  • Blog
  • BANK KALTENG KUALA KURUN SERAHKAN BANTUAN CSR

BANK KALTENG KUALA KURUN SERAHKAN BANTUAN CSR

15 Jan 2021

Pemimpin PT Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun menyerahkan Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui renovasi Laboratorium TCM Covid-19 di UPT RSUD Kuala Kurun yang diresmikan langsung oleh Bupati Gunung Jaya S. Monong yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Gunung Mas pada hari ini Kamis, 14/01/2021.

Bantuan CSR ini sebagai wujud kepedulian dan komitmen PT Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun membantu Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dalam penanganan COVID-19. PT Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun telah mengucurkan dana CSR khusus untuk RSUD Kuala Kurun, seperti pembelian APD, Vitamin dengan nilai Rp 57.384.000. Untuk ruang labotarium sebesar Rp. 119.640.000. Jadi total bantuan CSR PT Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun dalam hal penanganan COVID-19 sebesar 177.024.000.

Laboratorium TCM Covid-19 di UPT RSUD Kuala Kurun ini digunakan untuk melakukan diagnosa COVID-19 melalui Tes Cepat Molekuler (TCM). Hasil tes TCM ini dapat diketahui dalam waktu kurang lebih dari dua jam, untuk menentukan pasien positif. Alat TCM ini merupakan hibah dari Kemenkes pada bulan April 2019

Bupati Gunung Mas dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih kepada Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun yang telah turut berperan aktif membangun laboratorium COVID-19 melalui dana CSR Bank Kalteng.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh PT BANK KALTENG (@bankkalteng)

Ada pertanyaan?

Silahkan hubungi kami mengenai pertanyaan atau pengaduan anda dan kami akan siap membantu anda Hubungi Kami