FAQ QRIS

 

  1. Apa itu QR Payment (QRIS) ?

QR Payment mrupakan fitur layanan pada Betang Mobile yang membantu nasabah untuk melakukan pembayaran dengan scan QR code atau QRIS (Quick Response Code Indonesia Standarddengan sumber dana rekening simpanan/tabungan.

 

  1. Apakah nasabah dikenakan biaya tambahan ketika melakukan transaksi QRIS?

Tidak ada biaya tambahan yang dikenakan kepada Nasabah saat melakukan transaksi menggunakan QRIS.

 

  1. Apa manfaat bagi Nasabah?
  • Nasabah melakukan pembayaran secara non tunai hanya dengan scan QR Code.
  • Mudah digunakan melalui aplikasi Betang Mobile
  • Fleksibel dapat digunakan di toko/merchant dengan berlogo QRIS.

 

  1. Apa risiko bagi Nasabah?
  • Risiko Operasional berupa kegagalan pembayaran (transaksi timeout) dimana bergantung dengan konektivitas data dan koneksi jaringan internet. Risiko tersebut dapat dimitigasi dengan cara user/nasabah memastikan ketersediaan kualitas jaringan internet disaat sebelum melakukan otorisasi pembayaran.
  • Risiko Reputasi berupa pemalsuan QRIS pada merchant. Risiko tersebut dapat dimitigasi dengan memverifikasi sumber QRIS, detail informasi merchant apakah sudah sesuai dengan nama/profil merchant tersebut.

 

  1. Layanan Pengaduan

PT Bank Kalteng memiliki layanan Call Center di nomor telepon 1500 526.

 

  1. Tips Aman bertransaksi
  • Periksa informasi yang ditampilkan pada QRIS sebelum melakukan pembayaran. Pastikan informasi tersebut sesuai dengan transaksi yang akan dilakukan
  • Selalu berhati-hati, waspada, dan tidak terburu-buru ketika melakukan pembayaran melalui QRIS

Ada pertanyaan?

Silahkan hubungi kami mengenai pertanyaan atau pengaduan anda dan kami akan siap membantu anda Hubungi Kami