• Beranda
  • Blog
  • Perluas Akses Layanan, Bank Kalteng Soft Launching Laku Pandai

PERLUAS AKSES LAYANAN, BANK KALTENG SOFT LAUNCHING LAKU PANDAI

13 Mar 2019

Bank Kalteng memperluas akses layanan dan mendukung program pemerintah yang dituangkan dalam program Strategi Nasional Keuangan Inklusif yaitu Layanan Keuangan Tanpa Kantor atau Laku Pandai dengan membuka Laku Pandai Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara pada Rabu(13,l03/2019).

Kegiatan soft launching ini dihadiri oleh TRIPIKA Kecamatan Lahei, Tokoh Masyarakat, Pemimpin Bank Kalteng  Cabang Muara Teweh, Pinbag E-Banking Bank Kalteng.

Melalui Laku Pandai , Bank Kalteng menyediakan layanan perbankan yang dilakukan tidak melalui jaringan kantor secara fisik, cukup dilakukan melalui Agen-agen yang telah terdaftar.

Tujuannya tak lain untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang belum mengenal perbankan dan atau mendapatkan layanan perbankan serta layanan keuangan lainnya. Bank Kalteng telah mendapat izin operasional Laku Pandai, dan dana masyarakat pada Laku Pandai dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)

Laku Pandai sangat diperlukan karena masih banyak anggota masyarakat yang belum mengenal, menggunakan atau mendapatkan layanan perbankan dan layanan keuangan lainnya serta daerah-daerah yang jauh dari kantor-kantor cabang bank.

Pada kesempatan soft launching tersebut dilakukan penyerahan Buku Tabungan Laku Pandai Berkah Bank Kalteng, Buku Tabungan Basic Saving Account yang disebut TABE ( TabunganBerkah), Buku Saku Agen Laku Pandai Berkah kepada 2 Agen yang telah terdaftar dan 3 nasabah BSA (Basic Saving Account) TABE Bank Kalteng.

Dengan hadirnya Laku Pandai Bank Kalteng membantu dan mempermudah serta memperlancar kegiatan ekonomi masyarakat sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan daerah hingga antar wilayah sekitarnya. Harapannya Laku Pandai Bank Kalteng mampu meningkatkan transaksi dan akses keuangan masyarakat secara berkelanjutan.

 

Ada pertanyaan?

Silahkan hubungi kami mengenai pertanyaan atau pengaduan anda dan kami akan siap membantu anda Hubungi Kami