• Beranda
  • Blog
  • Penandatanganan PKS Kas Titipan antara BI Kalteng dengan PT Bank Kalteng Cabang Buntok dan Kegiatan Sosialisasi CBP Rupiah serta QRIS

PENANDATANGANAN PKS KAS TITIPAN ANTARA BI KALTENG DENGAN PT BANK KALTENG CABANG BUNTOK DAN KEGIATAN SOSIALISASI CBP RUPIAH SERTA QRIS

11 Mar 2023

BUNTOK-PT Bank Kalteng Cabang Buntok lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Kas Titipan dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, dirangkai dengan kegiatan sosialisasi Cinta, Bangga dan Paham (CBP) Rupiah serta QRIS yang dilaksanakan di Aula BAPPEDA Kabupaten Barito Selatan, Jumat (10/3).

Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Pj. Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana, Kepala Perwakilan BI Kalteng, Pemimpin PT Bank Kalteng Cabang Buntok, Sekda Kabupaten Barito Selatan, Pimpinan Perbankan, seluruh Kepala Dinas dan Badan lingkup Kabupaten Barito Selatan serta perwakilan siswa dari SMAN-1 Buntok dan SMKN-1 Buntok.

“Kebutuhan masyarakat terkait uang layak edar dengan pecahan yang sesuai dan tepat waktu terpenuhi dengan adanya penyediaan kas titipan tersebut. Artinya kas titipan bisa mengakomodir uang layak edar dengan tepat waktu. Sehingga cash flow tetap terjaga dan sehat di setiap daerah,” jelas Lisda.

Adanya PKS Kas Titipan ini menunjukkan kepercayaan BI Kalteng terhadap PT Bank Kalteng Cabang Buntok untuk menjaga dan mengelola kas dengan aman dan terpercaya.

Adapun sosialisasi Cinta, Bangga dan Paham (CBP) Rupiah merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pengelolaan keuangan yang baik dan aman serta mempromosikan penggunaan metode pembayaran yang lebih modern dan efisien.

Ada pertanyaan?

Silahkan hubungi kami mengenai pertanyaan atau pengaduan anda dan kami akan siap membantu anda Hubungi Kami