• Beranda
  • Blog
  • Bank Kalteng Raih Penghargaan Bank BPD Terbaik Buku II

BANK KALTENG RAIH PENGHARGAAN BANK BPD TERBAIK BUKU II

01 Jul 2019

Bank Kalteng meraih penghargaan sebagai Bank Terbaik 2019 Kategori Bank Pembangunan Daerah Buku II (Modal inti Rp1triliun – Rp5triliun) yang diselenggarakan oleh Majalah Investor pada ajang Award Best Bank 2019 di Balai Kartini, Jakarta, 28 Juni 2019.

Sebanyak 20 bank umum nasional terpilih menjadi Bank Terbaik Tahun 2019 versi Majalah Investor. Bank-bank tersebut berhasil menjadi yang terbaik setelah lolos seleksi awal dan unggul dalam tahap pemeringkatan berdasarkan pengelompokan modal inti. Tiap kelompok ditetapkan tiga bank terbaik. Selain 20 bank tersebut, terdapat empat bank lain meraih penghargaan khusus, sesuai kontribusi masing-masing bagi perekonomian maupun kemajuan industri perbankan nasional.

Bank Kalteng dinobatkan sebagai bank terbaik untuk kelompok BPD Buku II bersama dengan 2 (dua) BPD lainnya yaitu PT Bank Jambi dan PT Bank Sulselbar. Hal ini menjelaskan bahwa Bank Kalteng mampu membuktikan konsistensinya dalam memberikan pelayanan dan menjaga kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.

“Bank-bank yang meraih penghargaan tahun 2019 sudah terseleksi pada kelas masing-masing, beberapa di antaranya mengulang prestasi yang diraih tahun lalu. Sesuai tahapan penjurian, penghargaan diberikan setelah bank-bank ini lolos seleksi awal dan menjadi yang terbaik pada tahap pemeringkatan yang mengacu pada 12 kriteria pemeringkatan yang dirumuskan Dewan Juri,” ujar Komang Darmawan, Pemimpin Redaksi Majalah Investor,di Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Dua belas kriteria pemeringkatan yang digunakan meliputi: CAR (capital adequacy ratio), NPL (non performing loan), ROA (return on asset), ROE (return on equity), NIM (net interest margin), BOPO (perbandingan beban operasional dengan pendapatan operasional), LDR (loan to deposit ratio), pertumbuhan pendapatan bunga bersih, pertumbuhan pendapatan operasional selain bunga, pertumbuhan laba operasional, pertumbuhan kredit, dan rasio cost to asset semuanya untuk tahun buku 2018.

Ada pertanyaan?

Silahkan hubungi kami mengenai pertanyaan atau pengaduan anda dan kami akan siap membantu anda Hubungi Kami